Pengaruh Promosi Penjualan Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Kedai Kopi Di Sumbawa Besar
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi penjualan dan penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi di Sumbawa Besar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal dengan teknik kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang menggunakan teknik sampling non-probabilitas dengan pengambilan sampling menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig. 0,011 < 0,05 dan penetapan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig. 0,003 < 0,05.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
© [2018] Jurnal Manajemen dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa.
Artikel ini dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional (CC BY-NC 4.0).
Melalui lisensi ini, penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada jurnal dengan lisensi Creative Commons yang sama.
Pihak lain diperbolehkan menyalin, mendistribusikan, menampilkan, dan mengadaptasi karya ini hanya untuk tujuan non-komersial, dengan syarat mencantumkan nama penulis asli, sumber publikasi, dan tautan ke lisensi, serta menunjukkan perubahan yang dilakukan jika ada.
Penulis diperbolehkan mengunggah versi terbit dari artikelnya ke repositori institusi atau situs pribadi dengan mencantumkan pengakuan atas publikasi awal di jurnal ini.
References
This study aims to examine the effect of sales promotions and pricing on purchasing decisions at coffee shops in Sumbawa Besar. This research uses associative causal research with quantitative techniques. The sample in this study amounted to 100 respondents using non-probability sampling techniques with sampling using purposive sampling. The results showed that sales promotions had a significant effect on purchasing decisions with the Sig. 0.011 <0.05 and price-setting has a significant effect on purchasing decisions with the Sig. 0.003 <0.05.